Perdanayudha's Blog

Just another WordPress.com weblog

sistem banking

pada Mei 2, 2012

Kartu plastik

Sistem kartu kredit adalah suatu jenis penyelesaian transaksi ritel (retail) dan sistem kredit, yang namanya berasal dari kartu plastik yang diterbitkan kepada pengguna sistem tersebut. Sebuah kartu kredit berbeda dengan kartu debit di mana penerbit kartu kredit meminjamkan konsumen uang dan bukan mengambil uang dari rekening. Kebanyakan kartu kredit memiliki bentuk dan ukuran yang sama, seperti yang dispesifikasikan oleh standar ISO.kartu plastik biasanya seperti contoh kartu flash,kartu atm,kartu kredit card dll.seperti halnya kartu yang digunakan untuk keperluan sehari-hari,misalnya berbelanja di mall pokoknya suatu hal yang ingin di beli dengan menggunakan kartu plastik.

 

 

Internet banking

Internet banking adalah layanan perbankan yang dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Di internet banking, nasabah cukup masuk ke situs web yang disediakan oleh bank, kemudian melakukan transaksi yang diinginkan. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui internet banking yaitu transfer uang, pembayaran tagihan (telepon, listrik, PDAM, dan lain-lain), dan pengecekan saldo.serta ingin bertransaksi melalui internet banking dengan internet banking bertransaksi biar cepat,mudah dengan menggunakan internet banking ini.

 

Mobile Banking

MOBILE BANKING (M-Banking) berarti Fasilitas perbankan melalui komunikasi bergerak seperti handphone. Dengan penyediaan fasilitas yang hampir sama dengan ATM kecuali mengambil uang cash.

M-Banking memiliki pengertian yaitu sebuah fasilitas perbankan melalui komunikasi bergerak seperti handphone. Dengan penyediaan fasilitas yang hampir sama dengan ATM kecuali mengambil uang cash.Dengan ada nya M-Banking,pihak perbankan berusaha mempermudah akses para nasabahnya dalam melakukan transaksi.Dengan adanya layanan M-Banking,nasabah bank-bank yang telah memiliki layanan ana tentu saja tidak perlu pergi ke ATM atau kantor Bank tersebut.

Hampir semua bank di Indonesia telah menyediakan fasilitas M-Bankingnya baik berupa SIMtolkit (Menu Layanan Data) maupun sms plain (sms manual) atau dikenal dengan istilah sms banking.

Arti istilah SMS Banking merupakan layanan yang disediakan Bank menggunakan sarana SMS untuk melakukan transaksi keuangan dan permintaan informasi keuangan , misalnya cek saldo, mutasi rekening dan sebagainya.
Keunggulan M-Banking adalah dapat di akses oleh semua pengguna handphone dengan tipe GSM.Dengan luasnya jangkauan signal GSM,layanan M-Banking tentu sangat memanjakan para nasabah.
Namun Fasilitas M-Banking memiliki beberapa kelemahan diantaranya adalah akses untuk pengguna handphone CDMA, belum semua operator CDMA mempunyai layanan M-Banking.

 

 

Phone banking

phone banking adalah hampir mirip dengan m banking,kalau phone banking menurut saya bertransaksi melalui telepon dengan cara meneleponnya dan berbicara dengan operatornya dan operator tersebut siap melayani penelepon dengan layanan di suatu transaksi tersebut jadi tidak usah bertransaksi serumit mungkin dengan phone banking semua transaksi jadi sangat mudah dengan menggunakan phone banking.anda akan mendapatkan informasi atau mengelola setiap transaksi perbankan lewat internet.

 

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: